Pilihan Tanaman untuk Taman Minimalis

Pilihan Tanaman untuk Taman Minimalis – Banyak orang yang menganggap bahwa hidup di perumahan atau komplek tidak bisa memiliki tanam. Pernyataan ini tentu saja dikatakan salah besar. Untuk Anda yang bertempat tinggal di perumahan komplek bisa membuat taman berbentuk minimalis. Tahukah Anda pilihan tanaman apa saja yang cocok untuk taman kecil atau minimalis? Berikut adalah penjelasan lengkapnya

Rumput

Rekomendasi tanaman yang pertama untuk taman minimalis adalah rumput.Tahukah Anda jika rumput akan membawa suasana asri di lingkungan rumah? Meskipun rumput hanya tanaman berbentuk daun saja, namun juga tidak kalah dengan tanaman yang lainnya. Anda bisa menanam rumput yang digunakan untuk taman minimalis. Rumput juga akan tahan lebih lama akan cuaca panas maupun hujan.

Kaktus

Selanjutnya, Anda juga bisa menanam kaktus. Banyak orang yang tidak terlalu memikirkannya karena pola tanaman ini yang itu-itu saja. Akan tetapi, Anda harus mengetahui jika kaktus memiliki bentuk yang bermacam-macam. Bahkan, terdapat kaktus yang memiliki warna merah muda pada setiap daunnya yang berbentuk duri.

Kaktus memang bukan tanaman sembarangan. Tanaman ini termasuk dalam golongan tanaman yang unik. Bentuknya kecil dan indah khas daerah tropis. Kaktus juga akan sangat kuat terhadap cuaca panas (kemarau). Dengan alasan inilah kaktus sangat cocok digunakan untuk tanaman hias pada daerah perumahan atau komplek di tengah kota.

Maple Jepang

Pernahkan Anda mendengar dan mengetahui adanya pohon Maple Jepang? Tanaman ini berbentuk pohon dengan gaya minimalis baik itu untuk ukuran tinggi batang dan lebar daunnya. Taman minimalis yang ada di rumah orang-orang komplek juga banyak ditemukan adanya tanaman ini. Maple Jepang memberikan kesan unik dan bernuansa luar negeri.

Daya tariknya sangat khas dengan ukuran pohon sekitar satu hingga 5 meter. Maple Jepang juga bisa ditanam di pot yang kemudian diletakkan pada taman sekitar rumah. Untuk mendapatkan pohon ini Anda bisa berkunjung ke toko tanaman hias. Anda bisa langsung membelinya dengan versi pohon kecil atau memilih bibit (benih).

Bonsai

Bonsai adalah salah satu jenis tanaman asli yang dibentuk dan dibuat dengan ukuran mini. Bisa dikatakan jika Bonsai ini adalah tanaman replika namun tetap pada jenis tanaman asli (bukan tanaman plastik) atau semacamnya. Jenis tanaman Bonsai sangat banyak macam jenis dan bentuknya. Biasanya, tanaman yang umum dijadikan Bonsai adalah Tanaman dollar/iprik

Tanaman Bonsai ini bisa dijadikan sebagai tanaman hias di indoor maupun outdoor. Anda bisa menyesuaikan bibit bonsai yang akan ditanam. Anda bisa berkonsultasi pada ahli tanaman mengenai Tanaman hias ini. Jika Anda menanam Bonsai pada area outdoor, tanamlah dengan posisi Bonsai tenggelam dalam tanah.

Tanaman Pakis Haji

Pakis Haji memang menjadi favorit dalam tanaman hias pada taman minimalis. Tanaman ini memang bagus dan cocok untuk hidup di daerah manapun meskipun itu hanya pasir dan batuan kerikil. Untuk itu, banyak orang yang menanamnya dengan menambahkan kerikil pada bagian atas penanaman baru pada Pakis Haji.

Ukuran dari tanaman ini sangat minimalis dan tidak menjalar ke tinggian yang berlebih. Bentuk dari tanaman ini adalah berdaun keras dengan bagian ujung daun runcing. Untuk menjaga keindahannya, Anda bisa menyiramnya mengenai daun sehingga debu yang ada akan ikut pada air yang telah disiram. Dengan begitu, Pakis Haji akan selalu cantik dan indah pada taman yang telah Anda buat.

Day Lily

Rekomendasi tanaman yang terakhir adalah Day Lily. Tanaman ini sangat cantik dengan adanya bunga yang berwarna kuning. Day lily juga cocok untuk iklim pada daerah tropis seperti di Indonesia. Taman Minimalis Anda akan sangat indah ketika tanaman ini berkembang serempak pada musim panas. Daun tanaman ini berwarna hijau pekat dengan ukuran lumayan panjang yang menjulur ke area bawah.

Demikianlah penjelasan mengenai tanaman yang cocok untuk ditanam pada taman minimalis. Anda bisa memilih salah satu tanaman diatas yang cocok dengan gaya rumah. Selain itu, Anda juga harus bisa menyesuaikan tanaman dengan kondisi iklim atau cuaca pada daerah rumah. Ini ditujukan agar tanaman bisa tumbuh segar dan tidak mati karena tekanan cuaca yang tidak cocok pada tumbuhan itu sendiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi Kami WhatsAppTelepon