Macam – Macam Tanaman Hias Indoor Penyejuk Ruangan

Macam – Macam Tanaman Hias Indoor Penyejuk Ruangan. semua orang pastinya setuju ketika memiliki rumah ingin rumah itu terasa nyaman dan juga sejuk. Oleh karena itu agar hal tersebut dapat terwujud kamu bisa menggunakan tanaman hias untuk mewujudkan rumah idaman yang nyaman dan segar tersebut. kini banyak sekali orang yang memilih menanam tanaman apalagi di era pandemic ini. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba.

Selain bisa membuat rumah menjadi nyaman, tanaman hias Indoor ini juga bisa menjadi dekorasi yang sangat indah sekali serta akan membawa suasana yang menyejukkan di rumahmu. Perlu kalian tahu juga bahwa tanaman hias, tidak semuanya memiliki ukuran yang besar dan akan menyita banyak ruangan. Tapi pada kenyataannya, banyak juga kok macam – macam tenaman hias untuk indoor yang berukuran kecil atau mini. Hal tersebut tentunya membuat rumah kita menjadi lucu dan tidak akan membutuhkan ruang yang banyak juga.

Oleh karena itu, bagi kalian yang kini kebingungan ingin menempatkan tanaman hias Indoor apa, maka berikut adalah beberapa rekomendasi yang siapa tahu bisa menjadi referensi untukmu.

Bunga Anthurium

Perlu kalian tahu, bahwa banyak sekali tanaman yang bisa kita simpan di rumah. Salah satunya adalah tanaman yang satu ini. Bunga anthurium tersebut memiliki warna yang merah terang yang kesannya bisa menjadi dekorasi rumah. Disisi lain sebagai rekomendasi, kamu bisa memilih bibit bunga tersebut yang memang bervarian seperti dari daunnya yang memiliki ukuran seperti koin hingga ukuran daun selebar piring.

Bagi kalian yang tidak ingin menghabiskan banyak ruangan, sebagai solusi kalian bisa memilih jenis bunga anthurium tersebut yang kecil sebagai penghias di rumahmu.

Lidah Buaya

Lidah buaya atau juga sering disebut Aloe Vera tersebut adalah salah satu tanaman hias Indoor maupun outdoor yang berjenis sukulen. Sama halnya seperti jenis sukulen pada umumnya, lidah buaya tersebut ada sebagai tanaman hias untuk indoor di dalam pot kecil yang tentunya efisien. Nah dengan adanya tanaman tersebut kamu pun sebagai pemiliknya mendapatkan juga manfaat dari tanaman tersebut dengan mudah.

Banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil dari tanaman tersebut seperti bisa mengatasi kebotakan, meredakan luka bakar atau menjadi pelembab kulit dan lain sebagainya. Tanaman ini juga tidak ribet, kamu cukup untuk disiangi sesekali saja dan siram secukupnya dan jangan berlebihan karena bisa membuat tanaman tersebut mati.

Money Plant Atau Pachira

Tanaman ini populer sebagai tanaman feng shui yang dimana tanaman tersebut dipercayai bisa mendatangkan rezeki, kelancaran financial, keberuntungan dan hal – hal baik lainnya. Disisi lain, tanaman ini juga bisa kita gunakan sebagai tanaman hisas yang ideal untuk di rumah. Apalagi akan semakin cocok jika kamu memiliki rumah yang minimalis.

Untuk perawatannya pun juga tidak terlelau sulit serta tanaman ini memiliki ukuran yang pas sehingga kamu bisa menempatkan Pachira ini kedalam pot yang kecil, selain itu juga sesekali kamu mesti memotong dahannya, selain itu kamu juga harus member dia air serta menyiangi nya ketika siang hari.

Asparagus

Mungkin ada dari sekian banyak dari kalian yang suka dengan visual dari tanaman yang satu ini. Asparagus sendiri memiliki bentuk daun yang pipih serta menyebar seperti renda halus. Bagi kalian yang belaum tahu, tanaman tersebut memiliki kelebihan dibandingkan dengan tanaman yang lainnya yaitu mereka dapat tubuh dengan cepat.

Nah tanaman hias indoor ini bisa menjadi salah satu solusi bagi kalian yang ingin membuat rumah menjadi lebih sejuk dan segar. Karena tanaman ini bisa menangkal polusi udara di rumah serta akan indah sekali jika dipandang oleh mata.

Lucky Bamboo

Sama halnya seperti Pachira, Lucky bamboo ini juga dipercayai dapat membawa pemiliknya memiliki keberuntungan, oleh karena tidak heran tanaman yang satu ini sering kali dijadikan sebuah symbol dekorasi di dalam rumah. Namun ada hal yang lebih penting lagi. Perlu kalian ketahui bahwa tanaman ini memiliki bentuk yang indah sekali dalam kumpulan bamboo yang disusun secara rapat.

Sehingga dengan demikian, menjadi salah satu tanaman hias yang sangat cocok, apalagi jika ditambahkan seikat pita merah untuk menjadi lebih menarik lagi.

Rosemary

Tanaman yang satu ini jugas sering kali disebut sebagai tanaman hias daun , alasannya rosemary ini mempunyai daun yang terbilang lebat serta berbentuk duri – duri kecil. Disisi lain, rosemary ini sangat cocok sekali jika kita jadikan sebagai tanaman hias indoor. salah satu alasan kenapa ini sangat cocok adalah karena tanaman tersebut memiliki aroma yang wangi serta dihiasi bunga warna yang ungu kebiru – biruan yang pastinya sangat cantik.

Disisi lain rosemary pun memiliki manfaat juga seperti menjadi salah satu bumbu masakan, dapat menngkal nyamuk dan lain sebagainya. Oleh karena itu tidak ada salahnya kamu menggunakan tanaman tersebut untuk di taruh di rumahmu.

Sekian informasi yang bisa disampaikan seputar tanaman hias indoor. semoga dengan adanya artikel ini dapat menjadi referensi bagi kalian yang bingung mencari tanaman hias untuk rumah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.