8 Inspirasi Taman Rumah Mewah yang Wajib Anda Ketahui

8 Inspirasi Taman Rumah Mewah yang Wajib Anda Ketahui – Memiliki taman dengan tampilan yang menarik dan sempurna tentu menjadi impian semua orang, termasuk Anda. Untuk bisa mewujudkannya, Anda tentu membutuhkan inspirasi taman dengan desain yang sesuai dengan konsep rumah Anda.

Menerapkan desain taman rumah mewah menjadi alternatif yang banyak dipilih untuk membuat tampilan taman lebih menarik. Bagi Anda yang juga ingin menerapkan konsep ini, Anda bisa mengaplikasikan inspirasi desain berikut ini.

Dominasi Tanaman Serupa

Anda mungkin sudah mengetahui bahwa kebanyakan taman pada hunian mewah sering dihiasi oleh berbagai jenis tanaman. Pengaplikasian tanaman ini akan membuat tampilan taman terlihat ramai dan berwarna.

Mengumpulkan 1 jenis tanaman pada sebuah ruangan terbuka bisa memberikan pengalaman baru. ini bisa anda lakukan jika anda ingin memunculkan siswa yang tidak biasa. Untuk menghindari kesan yang membosankan, Anda bisa menambahkan satu jenis tanaman dengan warna yang kontras agar tampilan dari taman lebih sempurna.

Terapkan Dekorasi yang Eksotik

Inspirasi desain taman rumah mewah yang selanjutnya adalah dengan menerapkan dekorasi yang eksotik. Pengaplikasian desain ini bisa dilakukan melalui pemilihan pintu masuk taman yang tepat. Meskipun sebenarnya bukan sebuah prioritas, pemilihan pintu masuk atau gerbang penting diperhatikan untuk membantu menyempurnakan dekorasi taman eksotik.

Decking yang Membuka Ruang

Saat ini, decking menjadi salah satu elemen penting pada taman mewah. Keberadaan decking pada taman membantu memaksimalkan potensi taman Anda karena decking ini bersifat multifungsi. Decking bisa digunakan untuk pelengkap makan malam dan berjemur.

Penggunaan decking pada area taman ini menjadi cara yang paling sederhana untuk membuat tampilan taman lebih sempurna. Letakkan pada bagian yang masih kosong di taman tersebut. Pilih model yang sederhana namun tetap unik.

 

Terapkan Kombinasi Garis Tegas dan Lekukan Mencolok

Inspirasi desain taman rumah mewah yang selanjutnya adalah dengan menerapkan kombinasi garis tegas dan lekukan yang mencolok pada tampilan taman Anda. Cara ini menjadi cara yang paling efektif karena Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Permainan Cahaya

Desain taman untuk rumah mewah bisa dibangun melalui permainan cahaya pada taman. Permainan cahaya ini bisa dilakukan melalui pemilihan lampu yang sesuai. Salah satu jenis lampu yang bisa Anda gunakan adalah lampu redup. Lampu tersebut bisa Anda letaklan pada bagian bawah tempat duduk atau pada kolam kecil.

Gunakan Dipan

Inspirasi desain taman rumah mewah ini menjadi pembeda dari desain lain. Keberadaan dipan pada taman ini akan memberikan kesan mewah yang tidak biasa. Selain bisa digunakan untuk bersantai, dipan pada taman juga akan membuat tampilan taman Anda terlihat lebih menarik dan unik.

Anda bisa menggunakan dipan dengan warna putih atau warna soft lainnya agar taman menjadi lebih menarik dan elegan. Jangan gunakan warna hijau untuk dipan ini karena warnanya akan kurang menarik. Tanaman di sekitar taman ini pun tentunya akan berwarna hijau sehingga jika dipan berwarna hijau akan terlihat datar.

Terapkan Nuansa Natural

Inspirasi desain taman rumah mewah yang selanjutnya adalah dengan menerapkan nuansa natural. Seperti yang sudah diketahui, taman menjadi salah satu tempat yang sering digunakan untuk bersantai. Hal tersebut tentu mengharuskan Anda untuk bisa mendesain taman senyaman mungkin.

Taman Rumah dengan Gazebo

Gazebo menjadi dekorasi yang banyak dipilih untuk melengkapi taman untuk hunian mewah. Keberadaan gazebo pada taman rumah memberikan fungsi dekorasi serta menambah fungsi ruang pada pekarangan yang tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Pada taman, Anda dapat menerapkan desain gazebo yang sederhana yaitu dengan punggung rendah serta tempat duduk santai tanpa kaki. Penerapan desain dan tempat duduk tersebut akan menambah kesan menarik dan nyaman pada taman hunian malah Anda.

Itulah beberapa inspirasi desain taman rumah mewah yang bisa Anda gunakan pada taman yang Anda miliki. Bagian taman ini dapat menambah nilai estetika dari sebuah rumah. Dengan begitu desain yang mewah dan elegan bisa menjadi pilihan walaupun ukurannya tidak terlalu besar namun tetap memberikan kesejukan bagi rumah Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published.